Saturday, December 15, 2018

Cara mengusir Nyamuk

Seperti orang yang pernah menghabiskan malam musim panas di udara terbuka, nyamuk adalah gangguan. Dengan dengungan mereka yang mendengung dan pencarian darah tanpa henti.  Mereka juga dapat menimbulkan risiko kesehatan. Dari virus Zika dan West Nile hingga demam kuning dan malaria, penyakit yang disebarkan oleh nyamuk bisa sangat serius dan kadang-kadang bahkan mematikan. Mempelajari cara mengendalikan nyamuk adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga rumah, dan kesehatan keluarga  Anda. Ikuti kiat-kiat ini untuk mengusir dan mengendalikan nyamuk dan membantu mencegah masalah di masa depan.

*Source image : memphite.com

Bunuh dan Tolak Nyamuk

Gunakan kontrol nyamuk.

Mentreatment halaman Anda adalah metode yang terbukti benar untuk mengurangi infestasi nyamuk. Gunakan obat anti nyamuk seperti bubuk abate dan obat anti nyamuk lainnya untuk membunuh nyamuk (termasuk yang dapat menularkan virus West Nile dan Zika) di sekeliling rumah, rumput, dan di tempat tidur. Untuk membunuh nyamuk yang bersembunyi di semak-semak Anda, gunakan Ortho® Home Defense® Backyard Mosquito & Bug Killer Area Fogger pada tanaman hias terdaftar. Semprotkan di siang hari, ketika nyamuk cenderung bersembunyi di tempat yang lembab di halaman Anda seperti semak belukar, rumput, sikat tebal, dan cekungan pohon.

Lilin atau lentera.

 Anda dapat membantu menjauhkan nyamuk dari teras dan serambi dengan menyalakan lilin atau lentera yang mengandung satu atau lebih minyak esensial yang diketahui dapat mengusir nyamuk. Minyak ini termasuk serai wangi, cengkeh, kayu cedar, lavender, eucalyptus, peppermint, rosemary, serai, dan geraniol. Lilin penolak nyamuk bekerja paling baik di area kecil tanpa banyak pergerakan udara.


Pasang perangkap nyamuk.

Anda juga dapat menggunakan perangkap nyamuk untuk membantu menjauhkan nyamuk dari teras atau teras Anda. Namun, penting untuk mengubah perangkap secara teratur. Jika Anda mengadakan pesta outdoor, perangkap dapat menjadi cara yang efektif untuk melindungi tamu Anda dari nyamuk, terutama ketika digunakan bersama dengan kontrol nyamuk dan produk pengusir lainnya.

Lotion anti nyamuk

*Source image : www.muslimahsalons.com

Jika Anda berencana untuk melakukan pekerjaan di halaman Anda atau bahkan hanya duduk di teras Anda, ingatlah bahwa nyamuk paling aktif selama pagi dan senja. Selama waktu-waktu ini, gunakan lotion anti nyamuk yang disetujui EPA yang dirancang khusus untuk manusia. Semprotan ini bisa sangat efektif, tetapi mereka luntur. Jadi jika Anda berencana untuk berada di luar rumah untuk jangka waktu yang lama, pastikan Anda tetap menggunakan lotion anti nyamuk.

Cegah Masalah Nyamuk di Masa Mendatang

Hilangkan air yang menggenang.


Banyak (meskipun tidak semua) nyamuk betina bertelur di air yang bergenang. Karena hanya membutuhkan waktu sekitar seminggu bagi nyamuk untuk pergi dari telur hingga dewasa, menyingkirkan air yang tergenang di properti Anda dapat memiliki efek cepat pada jumlah nyamuk yang akan mengganggu aktivitas Anda berikutnya. Air kosong yang telah terkumpul di mainan anak-anak atau pot kebun, kemudian simpan. Pastikan untuk tidak meninggalkan ban bekas atau barang lain yang tergeletak di sekitar yang mengumpulkan air. Jika Anda memiliki pemandian burung, ganti air secara teratur. Juga, pastikan tanah Anda memiliki drainase yang tepat.

Bersihkan puing-puing.

*Source image : kaskus.co.id

Kolam bukanlah satu-satunya hal yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Beberapa jenis nyamuk meletakkan telurnya di tanah basah atau serpihan, seperti kayu gelondongan yang membusuk dan tumpukan daun, jadi pastikan untuk membersihkannya. Ingatlah untuk membuang daun dan kotoran lainnya dari talang juga. Jika Anda terus memiliki masalah dengan nyamuk dan memiliki banyak naungan di halaman Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memangkas pohon Anda untuk meningkatkan tingkat cahaya dan membuat lanskap Anda kurang bisa dihuni oleh hama ini.

 

Tanam tanaman yang bisa mengusir nyamuk.

*Source image : bol.com

Wewangian kuat dan minyak esensial di beberapa tanaman, seperti lavender, dan marigold, secara alami mengusir nyamuk. Jika Anda menikmati menghabiskan waktu di luar ruangan atau teras Anda, pot beberapa tanaman ini dan mengaturnya di sekeliling untuk secara alami membantu menjaga nyamuk di teluk-dan menambahkan sedikit keindahan ke pengaturan. Tanaman pengusir nyamuk lainnya termasuk serai wangi (dan geranium lainnya yang beraroma), serai, rosemary, catnip, balsem lebah, ageratum, peppermint, basil, dan sage.

Minum kopi.

Ya, secangkir pagi Anda dapat membantu mengusir nyamuk! Siram di area dengan genangan air yang tidak bisa Anda hilangkan, ampas kopi dapat mencegah jentik nyamuk tumbuh. (Para ilmuwan sebenarnya sedang dalam proses mempelajari kopi untuk mengetahui lebih banyak tentang daya pengusir nyamuknya.) Tentu saja, untuk keefektifan maksimum, Anda perlu menaburkan bubuk kopi di semua area di sekitar rumah Anda dengan genangan air, tetapi bahkan jika Anda kehilangan beberapa tempat, Anda kemungkinan akan melihat penurunan populasi nyamuk. Gigitan nyamuk benar-benar menjengkelkan, tetapi itu adalah ancaman penyakit yang ditularkan nyamuk yang benar-benar membuat serangga ini menjadi masalah serius. Banyak komunitas menyemprot untuk membantu mengendalikan populasi nyamuk, tetapi jika komunitas Anda tidak, lebih penting lagi untuk mengikuti kiat-kiat ini agar menjauhkan nyamuk dari rumah Anda.